Mukena untuk lebaran

10 Rekomendasi Hadiah Lebaran untuk Mertua

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Salah satu tradisi yang biasa dilakukan oleh kebanyakan umat muslim ketika menyambut lebaran, yaitu berbagi hampers kepada orangtua atau mertua. Nah, sudah ada ide hadiah lebaran untuk mertua?

Kalau belum, kali ini MinLy akan bagikan ide hampers lebaran untuk mertua yang dapat dipertimbangkan. Beberapa pilihan di bawah juga bisa diberikan pada mertua di momen spesial lainnya, lho. Mau tahu apa saja? Simak terus artikel ini sampai habis, ya!

Ide Hampers Lebaran untuk Mertua

Terkadang, hadiah lebaran nggak harus berupa amplop berisi uang saja, lho. Kamu juga bisa memberikan berbagai macam jenis hampers yang dibutuhkan dan berguna untuk sang mertua tersayang. 

Jika masih bingung memilih hadiah untuk mertua, berikut rekomendasi hampers lebaran buat ibu mertua. Let’s check this out!

1. Busana Muslim

Hadiah lebaran untuk mertua

Rekomendasi hadiah yang pertama adalah busana muslim. Saat ini sudah banyak pilihan busana muslim yang cocok untuk ibu mertua seperti gamis, kaftan, atau tunic.

Hampers busana muslim ini dapat dikenakan di Hari Raya Idul Fitri nanti, acara pengajian, atau momen spesial lainnya. So, hampers busana muslim bisa sangat berguna dan awet! 

Temukan koleksi busana muslim wanita Mavish Series by Heylocal di sini, ya!

2. Perlengkapan Sholat

Mukena untuk lebaran

Selain busana muslim, hadiah untuk lebaran yang bisa LocalLady pilih untuk mertua adalah perlengkapan sholat. Perlengkapan sholat yang bisa diberikan seperti mukena, sarung, peci, sajadah, dan Al-Quran. 

Mertua pasti membutuhkan mukena untuk pergi sholat Ied ke masjid. Kamu harus pilih mukena dengan bahan yang adem dipakai dan tidak membuat gerah. Hal ini agar ibadah yang dilakukan ibu mertua jadi lebih khusyuk.

Nah, LocalLady bisa banget pilih mukena dari Heylocal. Prayer set dari Heylocal menggunakan bahan polyester yang lembut dan ringan, sehingga nyaman dipakai.

Selain itu, prayer set dengan motif tenun ini sudah dilengkapi dengan pouch dan sajadah, sehingga cocok untuk dibawa saat traveling juga.

Tertarik untuk memilikinya? Klik di sini untuk melihat pilihan warnanya, ya!

3. Hijab

Hijab untuk lebaran

Selain busana muslim dan perlengkapan sholat, kamu juga bisa memberikan hampers hijab kepada mertua untuk lebaran. Tentunya hijab sangat berguna karena dapat dipakai kapan pun. 

LocalLady bisa memilih beberapa hijab yang sekiranya cocok untuk mertua. Pilihan hijab ini bisa berupa jilbab polos dan jilbab dengan motif. Atau bisa juga memberikan satu set koleksi hijab dengan berbagai warna dan ukuran.

Tertarik memberikan hijab untuk mertua, LocalLady? Temukan koleksi hijab polos dan motif dari Heylocal di sini, ya!

4. Parfum

Hadiah parfum

Nggak selalu barang yang harus berhubungan dengan momen lebaran, LocalLady juga bisa berikan ibu mertua parfum, lho. Pastinya ketika momen lebaran tiba, sang mertua ingin tampil wangi dan fresh di depan orang-orang saat silaturahmi dengan keluarga dan juga tetangga.

Karena itu, kamu bisa memberikan parfum sebagai kado untuk mertua. Namun, kamu perlu cari tahu terlebih dahulu kira-kira wangi parfum seperti apa yang disukai mertuamu.Hal ini supaya parfum yang diberikan akan terpakai.

Nah, MinLy mau rekomendasiin koleksi parfum dari Heylocal yang wanginya tahan lama dan nggak terlalu menyengat. Yuk cek koleksinya di sini, ya!

5. Paket Kue Lebaran

Hampers lebaran
Photo: Freepik

Rekomendasi hampers berikutnya adalah paket kue lebaran. Hal ini agar mertua kamu nggak perlu repot-repot mempersiapkan kue lagi. LocalLady bisa pilih jenis kue kering yang sekiranya menjadi favorit keluarga atau favorit mertua di hari lebaran.

Agar lebih spesial, kamu bisa memberikan kue buatanmu sendiri untuk mertua, lho.

Baca Juga: Rekomendasi Outfit untuk Lebaran yang Kekinian dan Modis

6. Tas

Hadiah untuk mertua

Bag bisa menjadi pilihan hadiah lebaran untuk mertua. Tas wanita memang ada beragam jenisnya, mulai dari tote bag, shoulder bag, backpack atau tas punggung, bucket bag, handbag, dan tas pesta dengan motif glamor. 

LocalLady bisa memilih tas jenis dan model seperti apa yang sekiranya bermanfaat dan dibutuhkan untuk mertua. Pertimbangkan juga model dan warna tas yang disukai ibu mertuamu, ya!

Jika masih bingung, coba eksplor koleksi tas dari Heylocal di sini. Heylocal menawarkan tas dengan varian model dan bentuk yang modern.

7. Perhiasan

Kado untuk mertua

Perhiasan bisa melengkapi penampilan setiap orang agar terlihat memukau, termasuk mertuamu. Hadiah ini nantinya bisa dipakai oleh mertua di Hari Raya Idul Fitri. 

Jenis perhiasan juga beragam, mulai dari gelang, kalung, cincin, atau anting. Kamu bisa memilih perhiasan yang sesuai dengan selera atau kebutuhan mertua sebagai hampers Lebaran.

Bukan hanya untuk hadiah lebaran, perhiasan juga bisa jadi pilihan tepat untuk kado di hari ibu dan ulang tahun ibu mertua.

Baca Juga: 10 Tips Tampil Modis dan Stylish yang Wajib Kamu Coba

8. Sembako

Hadiah untuk mertua
Photo: Freepik

Opsi terakhir yang bisa kamu pilih sebagai hadiah lebaran untuk mertua adalah sembako. Hampers berisi sembako bisa sangat membantu kebutuhan dalam persiapan menjelang lebaran. 

LocalLady bisa memberikan hampers sembako dengan isian minyak, terigu, beras, telur, teh, dan produk lainnya yang dibutuhkan mertua. 

9. Peralatan Memasak

Rekomendasi kado
Photo: Freepik

Ibu mertuamu hobi memasak? Nah, peralatan masak bisa jadi pilihan kado untuk mertua yang tepat. Adapun beberapa pilihan peralatan masak yang dapat dipilih, yaitu food processor akan sangat berguna dalam mempermudah proses memasak dan menghaluskan bahan makanan.

Selain itu, satu set wajan berbagai ukuran juga ide yang bagus. Tak hanya wajan, satu set pisau dapur berkualitas juga akan sangat berguna dalam memudahkan ibu mertua untuk menyiapkan bahan makanan dengan cepat.

10. Lilin Aromaterapi

Lilin aromaterapi
Photo: Freepik

Pilihan kado untuk ibu mertua yang terakhir adalah lilin aromaterapi. Hadiah satu ini dapat membantu menciptakan suasana tenang dan santai. Ketika memilih lilin beraroma sebagai hadiah, pertimbangkan aroma yang disukainya.

Ada beberapa pilihan aroma yang bisa dipertimbangkan seperti bunga sakura yang harum, eucalyptus yang menyegarkan, sandalwood yang lembut, lavender yang menenangkan, vanila yang manis, hingga cendana yang warm.

Itu dia beberapa rekomendasi hadiah lebaran untuk mertua yang bisa kamu berikan. Sudah tahu ingin memberikan hadiah apa untuk ibu mertua nanti?

Dapatkan koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal seperti tas, kerudung, sepatu, mukena, pakaian olahraga, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Check out sekarang sebelum kehabisan!

Apa Kado yang Simple?

Adapun kado yang simple untuk ibu mertua adalah hijab dan pilihan baju muslim.

Apa Saja Hadiah Lebaran?

Selain pilihan di atas, kamu juga bisa memberikan hadiah lebaran berupa parcel buah dan sayuran, parcel bumbu masak, tanaman hias, hingga hadiah liburan untuk mertua.

Baca Juga: Inspirasi Isi Seserahan Pernikahan untuk Wanita, Catat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *