Outfit blazer wanita hijab

8 Padu Padan Blazer Wanita Hijab untuk Berbagai Acara

Mendengar padu padan blazer wanita mungkin identik dengan outfit formal. Padahal blazer juga bisa dipakai untuk casual occasion lho, seperti ke kampus, hangout,atau jalan-jalan ke mall. Selain itu, fashion item ini bisa jadi andalan untuk tampil ekstra dengan usaha minimal.

Oleh karena itu, nggak heran bila banyak wanita yang mencari inspirasi OOTD blazer wanita hijab untuk tampil stylish. Pasalnya, blazer bisa menjadi penyempurna penampilan saat kamu merasa kurang dengan outfit yang dikenakan.

Pada dasarnya, padu padan blazer hijab cukup mudah. Kamu hanya butuh fashion item yang tepat saja. Sebelum melihat inspirasi mix and match blazer, simak dulu tips memilih blazer yang tepat. Let’s check this out!

Tips Memilih Blazer yang tepat

  • Sesuaikan dengan Ukuran Tubuh: Pastikan blazer yang dipilih sesuai dengan ukuran tubuh LocalLady. Pilihlah blazer yang tidak terlalu ketat atau terlalu longgar. Perhatikan bagian bahu, panjang lengan, dan panjang blazer agar sesuai dengan proporsi tubuh.
  • Perhatikan Bahan Blazer: Pilih bahan yang berkualitas seperti wol atau linen cenderung lebih tahan lama dan memberikan tampilan yang lebih baik. Hindari bahan yang panas, terlalu tipis atau mudah kusut.
  • Model Blazer: Sudah banyak model blazer yang bisa dipilih sesuai dengan acara yang akan didatangi. Untuk acara formal, pilih model work blazer atau boyfriend blazer yang dapat menciptakan kesan modis dan tampak profesional.
  • Sementara denim blazer atau trendi blazer bisa menjadi solusi yang ingin lebih kasual dan santai. Cape blazer dan peplum blazer menambah kesan lebih girly. Sedangkan kesan sporty coba gunakan kasual blazer dengan dalaman kaos polo.
  • Pemilihan Warna dan Motif Blazer: Blazer berwarna netral seperti putih, hitam atau krem sangat cocok untuk menghadiri acara formal. Sedangkan acara yang lebih santai bisa menggunakan blazer berwarna cerah atau ceria. Selain itu, pemilihan motif pada blazer sebaiknya juga disesuaikan dengan inner polos agar tidak terlalau ramai.

Setelah mengetahui tips memilih blazer, berikut ide padu padan blazer wanita hijab untuk daily outfit. Keep scrolling!

Ide Gaya OOTD Blazer Hijab

Bukan hanya blazer warna hitam dan putih saja, LocalLady juga bisa tampil stylish dan fashionable dengan blazer warna-warna cerah. Yuk, simak di bawah ini!

1. Blazer Fuchia dan Celana

OOTD blazer hijab

Inspirasi OOTD blazer wanita yang pertama sangat cocok bagi LocalLady yang suka tampilan feminin. Pemilihan outfit warna cerah juga dapat memberikan kesan playful. Blazer warna cerah seperti fuchia dipadukan dengan celana dengan warna serupa membuat penampilanmu makin stand out. 

Biar tampilan makin kece, tambahkan aksesori seperti tas selempang berwarna soft pink dan ankle boots berwarna putih tulang. Lalu pakai kerudung segi empat yang ditata rapi untuk bikin stunning look. OOTD satu ini cocok dipakai untuk acara semi formal seperti arisan.

2. Blazer Tweed Lilac dan Wide Leg Pants

Blazer wanita hijab

Padu padan blazer tweed warna lilac atau lavender dan wide leg pants berwarna lebih gelap sangat cocok untuk dipakai untuk pergi ke kantor. Blazer tweed bergaya vintage belakangan memang banyak digandrungi para wanita, terlebih bila menyukai Korean look. OOTD blazer yang stau ini dapat menciptakan look yang manis, fun, dan girly.

Agar penampilanmu makin memukau, kenakan hijab model turban dan hand bag berwarna senada dengan celana. Kalau bosan dengan heels, kamu bisa pakai loafers atau sneakers untuk bikin tampilan yang trendy!

3. Blazer Oversized dan Dress Polos

Penampilan akan terlihat kekinian dengan memadukan blazer oversize dan dress polos. Jika ingin tampilan OOTD blazer hijab dengan gaya minimalis, cukup pilih hijab scarf motif berbahan voal yang memang nyaman dipakai seharian. 

Lengkapi penampilan dengan shoulder bag berwarna senada dengan blazer atau dress yang digunakan. So, wanna try this combination?

4. Cropped Blazer

Outfit blazer wanita

Inspirasi OOTD blazer wanita hijab selanjutnya memakai cropped blazer. Dengan mix and match yang benar, LocalLady bisa mendapatkan look yang keren. 

Karena cropped blazer tidak menutupi bagian bawah tubuhmu, maka kamu perlu memadukannya dengan celana wide leg atau rok yang agak lebar agar tetap aman dan nyaman. 

Untuk aksesori, kamu bisa mengenakan kacamata hitam, tas selempang, dan boots agar penampilan makin stand out!

Baca Juga: 6 Inspirasi Outfit Kondangan Hijab yang Simple tapi Elegan

5. Black Blazer

Butuh ide outfit smart casual untuk ke kantor? Coba pilih gaya OOTD blazer hijab yang satu ini, nih! Buat ngantor, LocalLady bisa mengancingkan dan menambahkan obi belt atau ikat pinggang biasa pada blazer. Bila ingin tampilan yang lebih santai, kancing dan belt-nya bisa kamu lepas dan jadikan sebagai outerwear.

Sebagai pelengkap, kamu bisa mengenakan tote bag dan hijab polos berbahan voal yang ringan dan nyaman dipakai.

Sedang mencari hijab scarf dengan bahan voal? Kamu bisa cek koleksi hijab scarf dari Heylocal di sini!

6. Blazer dan Rok Plisket

Blazer dan rok plisket atau pleats skirt adalah kombinasi sempurna untuk mendapatkan tampilan feminin dan anggun. Agar nggak monoton, kamu bisa mengancingkan blazer kemudian ditambahkan dengan ikat pinggang untuk mempermanis penampilan.

Hijab segi empat polos atau bermotif bisa jadi pilihan yang tepat, lalu sempurnakan dengan sandal atau heels. outfit seperti ini bisa digunakan untuk pergi ke kantor atau sekedar nongkrong bersama teman. Perfect!

7. Blazer dan Rok Plisket Motif

OOTD rok plisket

Mix and match ini juga memadukan antara blazer dengan bawahan rok plisket bermotif untuk variasi tampilan. OOTD yang satu ini patut dicoba, apalagi bagi pecinta warna-warna pastel.

Yaps, mix and match blazer warna broken white atau beige seperti ini cocok banget untuk si pecinta gaya minimalis. Tinggal dipadukan dengan rok plisket bermotif warna soft pink. Meski simple, kombinasi pada outfit ini akan membuatmu lebih anggun dan manis.

Style ini bisa dijadikan sebagai ide outfit untuk ke kantor, hangout, atau acara semi formal, lho.

Baca Juga: 7 Ide OOTD Outfit Baju Hitam Hijab, Anti Boring dan Trendy!

8. Blazer Teal

Warna-warna cerah bisa memberikan look lebih playful. LocalLady bisa memilih salah satu warna yang hits, seperti teal! Perpaduan blazer teal dan rok abu-abu seperti ini bikin kamu makin stylish

Nah, itulah beberapa inspirasi padu padan blazer wanita hijab yang bisa disontek. Deretan inspirasi di atas bisa dipakai untuk outfit ke kantor, hangout, dan acara semi formal lainnya. LocalLady tertarik mencoba mix and match yang mana, nih?

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal seperti tas, kerudung, sepatu, mukena dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *