Outfit baju hitam

7 Ide OOTD Outfit Baju Hitam Hijab, Anti Boring dan Trendy!

Baju berwarna hitam identik dengan hal yang sendu atau suram, karena pakaian hitam sering digunakan saat dalam keadaan duka. Padahal, outfit baju hitam nggak hanya digunakan dalam keadaan berkabung doang, lho.

LocalLady bisa menggunakan outfit hitam kemana saja, mulai dari saat nongkrong bersama teman, ke kantor, hingga kondangan. Kamu juga bisa mix and match dengan aksesori lain agar outfit hitam tetap terlihat stylish.

Selain itu, baju hitam adalah salah satu item yang banyak diminati karena warnanya yang netral dan mudah dipadukan dengan berbagai warna kerudung dan bawahan. Hitam juga memberikan kesan elegan dan mewah.

Agar outfit baju hitam nggak terkesan monoton dan lebih stylish, berikut inspirasi OOTD baju hitam hijab yang bisa dicoba. 

Inspirasi OOTD Baju Hitam

Bukan hanya dapat dipakai ke berbagai occasion, OOTD hitam juga cocok ke semua skin tone, mulai dari kuning langsat hingga sawo matang. Daripada penasaran, langsung saja yuk simak inspirasinya di bawah ini!

Blazer Tweed Hitam dan Rok

OOTD all black

Tampil dengan tema monokrom memang anti mati gaya. Nah, ide OOTD hitam yang pertama adalah dengan memadukan blazer tweed dan rok dengan warna senada. Oufit serba hitam yang satu ini cocok bagi LocalLady yang ingin tampilan semi-kasual. 

Untuk kamu yang mau tampil vintage tapi tetap bold ala Korea, coba padukan blazer tweed dengan inner hitam polos. Agar makin stylish, kenakan aksesori seperti kalung dengan aksen yang unik dan tas selempang berwarna hitam pula. Makin stunning dengan heels boots hitam!

Baju dan Celana Hitam

OOTD baju hitam

Mau tampil catchy saat hangout? Coba untuk memadukan outfit baju hitam dengan hijab berwarna terang seperti beige atau krem. Lalu, untuk outfitnya, kamu bisa padukan kemeja oversize hitam polos dengan celana hitam. 

OOTD satu ini bisa LocalLady kenakan untuk ke kantor atau bertemu klien. Sementara untuk alas kakinya, gunakan heels dengan warna senada. Ready to go!

Tertarik dengan atasan di atas? LocalLady bisa cek koleksi cassia shirt di sini!

Atasan Hitam dan Celana Coklat

Outfit baju hitam

Atasan berwarna hitam polos bisa dipadukan dengan celana kulot warna coklat susu. Sementara untuk hijabnya, gunakan hijab motif dengan warna yang senada dengan bawahan.

Untuk aksesori, tas bucket bag atau shoulder bag dengan warna coklat pula adalah pilihan yang bagus. OOTD ini bisa banget dipakai untuk ke kantor atau hangout.

Baca Juga: 10 Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Warna Army

Outer Vest dan Celana Hitam

OOTD baju hitam

OOTD baju hitam berikutnya, pilihan vest dapat memberikan kesan yang formal dan rapi. Akan tetapi jika dipadukan dengan baju atau inner hitam polos lengan panjang, kamu bisa mendapatkan outfit yang simple tapi tetap elegan.

Sebagai inspirasi, LocalLady bisa mengenakan outer vest berwarna denim dan padukan dengan baju warna hitam, serta celana hitam. Sementara untuk hijabnya, kamu bisa menggunakan hijab hitam polos.

Lengkapi penampilan dengan mengenakan aksesori, seperti bros, tote bag, dan flat shoes dengan warna senada. Penampilan pun jadi makin stunning!

Long Dress Hitam

OOTD baju hitam hijab

Ingin tampilan simple tapi tetap elegan? Pakai saja long dress warna hitam tanpa motif dengan aksen pleats atau lipit. Dengan aksen tersebut, dress ini tampak lebih menawan meski polos dan satu warna saja.

Agar penampilan lebih stylish dan manis, kamu bisa padukan dengan square hijab hitam dan tambahkan bros berwarna gold. Jangan lupa juga kenakan handbag untuk memberikan kesan elegan dan high heels untuk alas kakinya.

OOTD long dress hitam ini cocok banget dipakai untuk kondangan, arisan, atau acara semi formal lainnya.

Cardigan Hitam Motif dan Kulot Hitam

OOTD baju hitam hijab

All black OOTD memang nggak pernah gagal, ya! Jika cuaca sedang dingin, kamu bisa mengenakan cardigan sebagai outer dan padukan dengan celana kulot hitam.

Bila bosan dengan cardigan polos, kamu bisa memilih kardigan hitam dengan motif monogram yang terkesan timeless

Pilih hijab berwarna hitam dengan bahan voal yang nyaman, ringan, dan mudah dibentuk. Mau coba style OOTD satu ini, LocalLady?

One Set Serba Hitam

Outfit monokrom

Ingin tampil simple dan anti ribet? One set hitam bisa jadi pilihan yang tepat. Dalam balutan warna hitam polos, one set ini tetap terlihat chic berkat aksen mirip kancing berbentuk bulat di salah satu bagian.

Kamu bisa pakai one set satu ini ke kantor, cukup dengan menambahkan heels. Jika tidak ingin pusing dan ribet memilih hijab, pilih saja warna hitam. Kamu pun ready to go!

Itulah beberapa ide OOTD outfit baju hitam hijab yang bisa dicoba. Dari inspirasi di atas, mana yang LocalLady paling suka?

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal seperti tas, kerudung, sepatu, mukena dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *