Outfit kondangan

6 Inspirasi Outfit Kondangan Hijab yang Simple tapi Elegan

Tiap wanita tentu akan memikirkan outfit yang akan dipakai ke pesta pernikahan teman, saudara, atau kerabat. Selain menjadi kesempatan untuk berkumpul, pesta pernikahan juga menjadi panggung untuk menampilkan gaya outfit kondangan-mu.

Untuk tampil memesona di acara pesta pernikahan, nggak perlu ribet mencari baju yang meriah dan rame dengan aksen atau motif. Dengan outfit simple saja, kamu sudah bisa tampil cantik, lho.

Buat LocalLady yang masih bingung mau pakai apa, bisa sontek ide outfit kondangan hijab berikut ya!

Ide Outfit Kondangan Wanita Hijab

Bagi wanita yang berhijab, ada beberapa inspirasi OOTD kondangan yang simple tapi tetap elegan dan modis. 

Selain dipakai untuk ke acara kondangan, inspirasi outfit di bawah ini tentunya juga masih proper dipakai pada saat menghadiri occasion yang formal dan spesial, lho. Let’s check this out!

1. Blouse Brokat

Outfit kondangan

Inspirasi outfit kondangan hijab yang pertama adalah memilih blouse brokat dengan detail payet indah dan dipadukan dengan celana kulot warna senada. 

Yaps, memang sudah nggak asing bila brokat jadi salah satu outfit yang banyak dipilih wanita untuk menunjang penampilannya di acara kondangan. Desainnya yang tergolong mewah bisa memunculkan kesan anggun pada penampilan penggunanya.

Model pakaian yang setengah brokat ini terasa ringan dan adem di kulit. Jadi kamu akan merasa nyaman memakainya di keramaian.

Untuk hijabnya, kamu bisa memilih hijab segi empat dengan warna senada dengan blouse dan celana. Styling hijab dengan gaya ikat leher agar menciptakan look yang clean dan rapi.

Jangan lupa lengkapi penampilanmu dengan aksesori seperti, clutch bag atau handbag, dan high heels. Stunning!

2. Dress Polos

Outfit kondangan hijab

Outfit kondangan yang satu ini cocok buat LocalLady yang nggak suka tampil ribet! Padukan dress hitam atau putih polos dan menggunakan kerudung polos dengan warna netral seperti coklat. Dengan begitu, kamu sudah bisa tampil elegan dan cantik, namun tetap simpel.

Kalau merasa kurang atau terlalu polos, tambahkan aksesori seperti bros, ikat pinggang, atau kalung untuk melengkapi penampilan. Lengkapi dengan hijab scarf polos atau bermotif, sepatu yang memiliki hak sedang, dan dompet polos warna senada atau handbag dengan ornamen simpel. 

3. Dress Silk Motif

OOTD kondangan hijab

Dress berbahan satin atau silk memang paling cocok dikenakan untuk acara-acara formal. Bila bosan dengan dress polos, kamu bisa menggunakan dress bermotif dengan detail layer.

Untuk kesan tampilan yang anggun dan elegan, tetap pilih motif yang simple, contohnya floral dengan bahan silk yang mengilap dan lembut. Kainnya sendiri flowy dan ringan, sehingga begitu nyaman dikenakan.

Padukan dress dengan tatanan hijab segi empat atau pashmina yang ditata simple. Look yang satu ini akan membuat kamu tampak kalem, elegan, dan feminim.

Bila LocalLady sedang mencari hijab scarf, Heylocal memiliki koleksi scarf polos ataupun bermotif yang bisa kamu cek di sini!

4. Vest Brokat

OOTD kondangan

Kondangan di zaman sekarang nggak harus pakai batik atau kebaya, lho. Vest brokat bisa dijadikan alternatif untuk dipakai pada saat datang ke acara kondangan. Entah itu acara pesta pernikahan indoor maupun outdoor

Pilih vest dan inner dengan warna yang sesuai dengan nuansa acara. Vest detail brokat atau manik-manik akan membuat penampilan makin manis dan memesona. Padukan dengan rok satin, rok plisket, atau celana dengan warna yang sama untuk sentuhan lebih serasi.

Pilih juga clutch bag dengan aksen manik-manik atau glitter, serta pointed heels agar penampilan makin stand out!

5. Rok Lilit Batik dan Outer

Padu padan rok lilit batik dan outer menjadi salah satu OOTD kondangan hijab favorit wanita. Hal ini karena rok lilit mudah di-mix and match dengan atasan apapun. Selain kemeja yang dipadukan dengan vest atau inner polos, rok lilit batik juga cocok dipadukan dengan jas.

Jas yang membuat tampilan tetap rapi dan dalaman polos, serta flat shoes tetap terkesan simple dan edgy. Hasilnya pun cocok dikenakan untuk ke acara kondangan outdoor maupun indoor, baik siang hari atau malam hari.

Lalu cukup kenakan gaya hijab yang simple dan tambahkan kalung supaya outfit terlihat nggak terlalu polos. Selain itu, percantik penampilanmu dengan menggunakan sepatu berhak rendah atau sedang. Easy and stunning!

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini 10 Jenis Sepatu Heels Wanita yang Jadi Favorit

6. Dress Polos dan Outer Panjang

Outer memang nggak pernah gagal membuat penampilan jadi lebih trendi. Agar terlihat rapi dan formal, pilihlah outer panjang dengan aksen renda, brokat, atau motif lainnya.

Setelah itu, kombinasikan dengan dress atau gamis polos sebagai inner agar tidak terkesan rame dan tabrakan. Lalu padukan dengan hijab polos berwarna senada dengan outer atau inner.

Untuk penampilan yang anggun dan soft, pilihlah outfit dengan warna-warna pastel seperti dusty pink, lavender, hijau tosca, beige, dan lainnya. Sedangkan untuk alas kakinya, gunakan heels dengan hak pendek atau sneakers putih bagi kamu yang ingin tampil kasual.

Do’s and Dont’s Memilih Oufit Kondangan Hijab

Supaya penampilan kamu makin maksimal, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Mau tahu apa saja? Yuk, simak baik-baik ya!

  • Pilih pakaian yang nyaman: Kenakan pakaian senyaman mungkin dan perhatikan pula bahan pakaian yang dipakai. Pastikan juga outfit sesuai dengan ukuranmu, tidak terlalu kecil dan besar.
  • Jangan terlalu kasual: Karena kondangan adalah acara yang cukup resmi, sebaiknya hindari berpenampilan terlalu kasual. Oleh sebab itu, sebaiknya gunakanlah outfit formal atau semi-formal yang rapi dan sopan.
  • Gunakan aksesoris untuk menunjang penampilan: Kamu bisa menggunakan aksesoris seperti bros, kalung, clutch bag atau handbag, dan heels untuk menunjang penampilanmu. Dengan begitu, kamu bisa tampil simple tapi tetap modis dan stand out.
  • Pilih warna hijab yang tepat: Kamu perlu memilih warna hijab yang sesuai dengan warna kulit. Misalnya, warna hijau pastel atau pink muda yang cocok buat kamu yang mempunyai kulit sawo matang. Kalau kamu ingin terlihat lebih elegan, coba pakai outfit paduan dari warna hitam dan putih.
  • Sesuaikan outfit dengan lokasi dan waktu acara: Misalnya, jika lokasi kondangan di luar ruangan dan siang hari, sebaiknya hindari mengenakan pakaian yang terlalu tebal supaya nggak gerah. Sementara bila acara dilaksanakan di dalam ruangan dan malam hari, kamu bisa memilih pakaian yang lebih glamor.

Baca Juga: Jenis dan Model Rok Panjang Wanita yang Wajib Dimiliki

Nah, itu dia beberapa inspirasi outfit kondangan wanita hijab yang bisa kamu sontek. 

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal seperti tas, kerudung, sepatu, mukena dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *