Baju yang cocok untuk celana kulot

6 Ide Atasan yang Cocok untuk Celana Kulot

LocalLady sedang mencari atasan yang cocok untuk celana kulot? Jangan khawatir, karena kini atasan untuk celana kulot sudah sangat beragam dan mudah didapat, mulai dari kemeja hingga tunic.

Yaps, celana kulot belakangan menjadi tren dan kerap jadi andalan bagi kaum hawa. Tak seperti celana jeans yang pada umumnya ketat, celana ini memiliki potongan lebar di bawah sehingga nyaman digunakan dan cocok untuk pengguna hijab. 

Maka dari itu, nggak heran banyak yang mencari inspirasi padu padan celana kulot dengan atasan yang tepat agar tetap stylish.

Nah, kali ini MinLy akan bagikan rekomendasi pakaian yang cocok untuk celana kulot. Mau tahu apa saja? Terus scroll sampai habis, ya!

1. Tunic Putih Polos

Baju untuk celana kulot

Celana kulot warna biru muda atau baby blue dan tunic putih polos akan menjadi OOTD yang tepat untuk LocalLady yang ingin tampilan kasual dan simpel. 

Outfit yang satu ini cocok banget dikenakan untuk pergi ke kantor, hangout, arisan, atau acara semi formal. Cukup tambahkan hijab, sepatu, dan tas dengan warna senada agar penampilan lebih menyatu dan menarik.

2. Kemeja

Atasan yang cocok untuk celana kulot selanjutnya adalah kemeja. Kemeja dengan motif garis-garis vertikal sangat cocok dipadukan dengan kulot. Agar penampilan terlihat lebih rapi, kamu bisa memasukkan sebagian kemeja atau bagian depannya saja ke dalam kulot.

Jika ingin menampilkan kesan edgy, LocalLady bisa mengenakan kemeja oversized, ya. Supaya penampilan lebih kece, gunakan sneakers dan shoulder bag favoritmu.

3. Blouse

Blouse dan celana kulot menjadi perpaduan yang sempurna. Atasan blouse memberikan kesan yang lebih feminin untuk look kamu. LocalLady juga bisa memilih blouse dengan motif atau polos, sesuai dengan selera kamu.

Jika ingin tampilan kasual, kamu bisa pilih alas kaki berupa sandal dan kenakan hijab dengan gaya simpel seperti ikat di leher. 

4. Sweater

Atasan untuk celana kulot

Untuk tampilan yang comfy, kamu bisa memakai sweater sebagai baju yang cocok untuk celana kulot. Selain itu, bahan sweater yang cukup tebal membuatnya cocok digunakan di tempat bersuhu sejuk hingga dingin.

Agar lebih kece, kamu bisa memasukkan bagian bawah sweater atau membiarkannya berada di luar.

Temukan koleksi sweater dari Heylocal di sini, ya!

5. Outer

Outer seringkali dipadukan dengan celana kulot. Terdapat berbagai macam outer yang bisa dikombinasikan dengan kulot seperti blazer, cardigan, hingga kemeja flanel. 

Untuk tampilan profesional dan elegan, LocalLady bisa memadukan blazer dengan kulot. Agar nggak terlalu kaku, bagian dalam blazer dapat menggunakan kaos atau kemeja, agar semakin stylish.

Sementara itu, outer cardigan atau kemeja flanel akan menampilkan kesan kasual dan santai. OOTD ini bisa jadi pilihan bagi LocalLady yang ingin tampilan anti ribet. 

6. Tunic Panjang

Baju yang cocok untuk celana kulot selanjutnya adalah tunic panjang. LocalLady bisa pilih tunic polos atau bermotif, tapi usahakan pilih yang warnanya netral seperti putih, hitam, atau baby blue.

Padukan outfit tersebut dengan pashmina dan heels untuk tampilan lebih feminin dan kasual. OOTD yang satu ini sangat cocok untuk acara-acara semi formal, misalnya arisan atau buka puasa bersama.

Yuk eksplor berbagai koleksi tunic polos dan tunic motif dari Heylocal di sini ya, LocalLady!

7. Vest

Vest dan kulot bisa jadi pilihan yang tepat, lho. Kombinasi keduanya dapat memberikan kesan chic dan trendi. Kamu bisa mengenakan vest dengan warna senada dengan kulot. Untuk inner-nya gunakan kemeja berkerah agar lebih cute dan formal. 

LocalLady juga bisa mengenakan vest dengan warna-warna netral yang masih satu gradasi warna agar terlihat kalem. OOTD mengenakan vest ini cocok untuk kamu yang ingin tampilan yang kasual.

Baca Juga: Inspirasi Padu Padan Rok Plisket, Cocok untuk Pergi Bukber

Warna Kulot Netral

Adapun warna celana kulot netral yang cocok untuk berbagai baju. Bukan hanya warna hitam, masih ada beberapa warna lainnya yang cukup netral untuk di mix and match dengan berbagai warna baju, lho. Penasaran? Yuk simak!

Celana Putih

Selain hitam, celana warna putih juga dianggap sebagai warna yang cocok untuk semua baju. Warna ini sering digunakan untuk menciptakan tampilan yang lembut, manis, dan clean.

Saat dipadukan dengan pakaian berwarna gelap seperti hitam, navy blue, dan maroon celana putih bisa memberikan kesan lebih profesional. Warna-warna pastel dan earth-tone pun cocok dikombinasikan dengan celana putih untuk menonjolkan kesan formal. 

Sementara bila dikombinasikan dengan warna yang cerah seperti kuning, hijau, dan merah, celana putih akan memberikan kesan cheerful dan kasual. 

Pada dasarnya, celana putih memang bisa dipadukan dengan berbagai warna baju. Hanya saja, setiap kombinasi warna akan memberikan kesan dan karakter yang berbeda pada pemakainya. So, sesuaikan dengan selera dan kesan apa yang ingin kamu tonjolkan, ya!

Celana Abu-abu

Selanjutnya celana warna abu-abu yang dianggap cocok dikenakan dalam berbagai penampilan, baik formal, profesional maupun smart casual. Kombinasi celana abu-abu dengan baju warna merah bata, terracotta, dan beige dapat menciptakan kesan lembut dan manis.

Sementara celana abu-abu dengan pakaian warna maroon, hijau, dan coklat akan memberikan kesan elegan. LocalLady juga bisa menciptakan style monokromatik yang effortless dengan memasangkan celana abu-abu dengan atasan putih dan hitam.

Baca Juga: Rekomendasi Outfit untuk Lebaran yang Kekinian dan Modis

Celana Coklat

Celana warna coklat, baik coklat tua ataupun muda yang masih senada seperti beige dan cream, masih tergolong netral untuk dipadukan dengan beberapa warna pakaian. 

Beberapa warna baju yang cocok dipasangkan dengan celana warna cokelat adalah putih, merah, biru muda, dan kuning.

Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa lho mengombinasikan celana warna cokelat, yang memang pada dasarnya adalah warna earth-tone, dengan baju berwarna earthy lainnya seperti beige, grey blue, terracotta, dusty pink, dan hijau sage. Kombinasi tersebut dapat menciptakan kesan yang soft, netral, namun tetap feminin.

Celana Navy

Celana dengan warna tergolong netral selanjutnya adalah navy. Warna navy blue dapat memberikan kesan anggun yang mempesona layaknya warna hitam. Bahkan, tak sedikit pula yang bilang kalau navy sama netralnya dengan warna hitam.

Maka dari itu, celana warna navy bisa dipadukan dengan berbagai baju. Mulai dari yang berwarna netral, seperti putih dan hitam, warna yang senada, seperti biru langit dan hijau tosca, hingga yang kontras seperti pink dan kuning. Semua warna tersebut bisa dipasangkan dengan warna navy dan membuat penampilan jadi lebih stylish.

Nah, itu dia beberapa ide atasan untuk kulot dan warna celana yang cocok untuk semua baju. LocalLady nggak perlu bingung lagi untuk mencoba mix and match celana dan baju yang kamu punya.

Dapatkan koleksi fashion wanita terbaru dari Heylocal seperti baju, rok, tas, kerudung, sepatu, dan mukena di website online Heylocal.id. Check out sekarang sebelum kehabisan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *