Rekomendasi baju atasan wanita

8 Rekomendasi Baju Atasan Wanita yang Trendy

Berbicara tentang fashion memang nggak ada habisnya, ya. Semakin berkembangnya tren fashion, menghadirkan berbagai macam jenis model baju atasan, terlebih bagi wanita berhijab. Dengan berbagai variasi tersebut, LocalLady hanya perlu menyesuaikan beberapa pilihan baju atasan wanita yang ada sesuai dengan kebutuhan.

Jika bosan dengan baju yang itu-itu saja, itu tandanya kamu perlu mencari model baju atasan agar OOTD makin memukau. LocalLady bisa memilih untuk menonjolkan tampilan yang diinginkan, seperti tampilan kalem, rapi, atau juga elegan. 

Ide Baju Atasan Wanita

Bukan hanya untuk menutupi tubuh, baju juga dapat merepresentasikan kepribadian, lho. Bahkan, pakaian bisa membuat seseorang jadi lebih percaya diri untuk tampil di muka umum. 

Nah, berikut beberapa model baju atasan wanita yang bisa jadi inspirasi untukmu. Yuk simak!

Pleats Blouse

Baju atasan wanita

Siapa yang nggak tahu blouse? Model baju atasan wanita ini merupakan salah satu andalan untuk tetap tampil cantik dan stylish saat bepergian. Blouse atau blus pun ada banyak jenisnya, lho. Namun, salah satu jenis blouse yang sedang on trend adalah pleats blouse.

Pleats sendiri adalah teknik yang digunakan untuk membentuk kain 2 dimensi menjadi garis-garis simetris atau motif geometris 3 dimensi.

Blouse dengan aksen lipit memiliki siluet A-line dan point center motif yang membuatnya semakin cantik. Model plisket yang disuguhkan juga jauh dari kesan monoton pada pakaian. 

Blus dari seri Awenasa ini bersifat fleksibel karena bisa digunakan untuk pergi ke acara yang kasual maupun acara formal. 

Motif bunga-bunga yang cantik terlihat sangat lembut dipadukan dengan pilihan warna yang anggun dan elegan. Pleats blouse ini juga bisa dipakai saat Hari Raya, lho.

Baca Juga: Jenis Busana Muslim Wanita Paling Populer, Cocok untuk Lebaran

Blouse Monogram

Blouse monogram

Ide baju atasan wanita selanjutnya masih dalam koleksi Awenasa. Blouse ini memiliki motif monogram yang timeless dan elegan, sehingga cocok dipakai ke berbagai acara. 

Meski terlihat simpel, blouse ini menyuguhkan kesan mewah dan mahal dengan pilihan warna yang cantik. Belum lagi detail draperi pada bagian bahu kiri, kerah bulat, dan lengan kemeja dengan cuff. Selain itu, blus ini juga menggunakan bukaan resleting pada bagian badan belakang.

Tertarik dengan blouse monogram yang satu ini? Klik di sini untuk melihat pilihan warna dan ukurannya, ya!

Tunic Motif 

Tunic wanita

Pilihan model atasan wanita yang trendy selanjutnya adalah tunic. Tunik merupakan salah satu atasan wanita yang banyak digemari, terlebih oleh wanita berhijab. 

Nggak hanya dipakai untuk sehari-hari saja, kini sudah banyak model dan motif tunik yang cocok digunakan untuk berbagai acara, mulai dari acara resmi hingga acara santai.

Bila LocalLady bosan dengan tunic polos, kamu bisa mencoba yang memiliki motif. Tunic dari series Solace ini memiliki desain manis namun tetap elegan, serta potongannya yang asimetris handkerchief di bagian bawah yang membuat tunik dari Heylocal semakin unik.

Dengan bahan silk yang ringan, lembut, dan mudah diatur sehingga nggak perlu sering disetrika. Selain itu, desain puffy dengan detail karet pada ujung tangan menambahkan kesan stylish pada tunic ini.

Baca Juga: Yuk Ketahui Macam-macam Blouse Wanita, Cocok untuk Kerja

Ruffle Blouse

Blouse wanita

Blouse satu ini juga menjadi model baju atasan yang bisa kamu jadikan referensi. Ruffle adalah salah satu jenis aksen berbahan kain yang dijahit kerut ke pakaian di satu sisinya. Sementara di sisi lainnya dibiarkan lepas, sehingga menghasilkan bentuk aksen yang menyerupai gelombang. 

Biasanya, aksen ruffle ditambahkan pada beberapa bagian baju, misalnya dada dan bagian bawah pakaian. Aksen satu ini juga bisa menambahkan kesan feminim sekaligus mewah pada penampilanmu, lho.

LocalLady bisa memadukan ruffle blouse dengan celana kulot atau rok plisket. Dengan begitu, kamu akan menampilkan konsep feminin dan elegan.

Yuk, cek koleksi ruffle blouse dari Heylocal di sini, ya!

Blouse Motif Tenun

Baju atasan wanita

Pilihan baju atasan selanjutnya datang dari blouse dengan motif tenun. Blouse dengan bahan polyester ini memiliki lengan puffy dengan ruffle di bagian bawah. Sementara potongan A-line pada baju ini memberikan flowy look.

Dengan bukaan depan menggunakan zipper menjadikan blouse satu ini sangat busui friendly. LocalLady bisa memakai blus ini untuk acara formal dan casual.

Tertarik dengan blouse motif tenun yang satu ini? LocalLady bisa cek di sini untuk melihat pilihan warna dan ukurannya, ya!

Kemeja dengan Bordir Bunga

Kemeja wanita

Model baju atasan wanita satu ini dapat menciptakan kesan feminin. Baju ini memiliki detail bordir bunga yang manis di bagian bawah pada satu sisinya dan dilengkapi dengan cuff kemeja.

Model kemeja satu ini memiliki kerah sehingga bisa digunakan untuk pergi ke acara atau acara formal juga. Kemudian, pada bagian depan didesain full button sehingga mudah dipakai. Sementara lengan bajunya dibuat seperti kemeja pada umumnya yang simple.

Selain itu, baju atasan wanita satu ini akan cocok dipasangkan dengan berbagai warna bawahan dan hijab. Mulai dari rok plisket, celana kulot, wide leg pants, dan bawahan lainnya.

Sebagai referensi, kamu bisa mencoba look earth tone dengan kemeja warna mocca dan padukan dengan celana kulot beige, serta hijab yang senada dengan bawahannya.

Kemeja Model Layer

Model atasan wanita

Bosan dengan kemeja model biasa saja? Itu tandanya kamu perlu mencoba inovasi kemeja yang baru, salah satunya dengan model layer. Kemeja tersebut mulanya dibuat full button, kerah, dan lengan seperti kemeja pada umumnya.

Namun, di bagian atas kemeja dilapisi dengan layer kemeja lainnya sampai ke bawah dada. Layer tersebut memiliki bentuk yang unik seperti terlipat. Kesan unik pun akan muncul saat mengenakan atasan ini.

Kemeja Asimetris

Baju wanita

Pilihan baju wanita kekinian kali ini adalah kemeja asimetris. Baju atasan ini cukup unik karena memiliki potongan yang berbeda, dimana pada bagian depan terlihat pendek dan bagian belakang panjang.

Ada pula yang memiliki potongan kanan dan kiri berbeda, panjang di salah satu bagian tersebut. Kemeja dengan potongan seperti ini bisa dipakai ke berbagai occasion, baik kasual maupun semi formal.

Itu dia beberapa pilihan baju atasan wanita trendy yang dapat menjadi inspirasi style-mu. Kira-kira model baju atasan mana yang jadi favorit, LocalLady?

Temukan koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal seperti tas, kerudung, sepatu, mukena dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan! 

Apa yang Dimaksud Busana Atasan?

Busana atasan adalah baju yang khusus untuk menutupi badan bagian atas saja. Istilah ini juga digunakan untuk membedakan baju yang menutupi seluruh badan dari leher sampai kaki yang disebut terusan. Pakaian atasan wanita pun memiliki beragam macam model dan pola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *