Warna jilbab yang cocok untuk baju coklat

13 Daftar Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Warna Coklat

Warna coklat merupakan warna yang memberikan kesan kalem dan memiliki warna earthy yang bisa digunakan untuk semua warna kulit. Meskipun termasuk warna netral dan mudah di mix & match, namun masih banyak yang bingung mencari warna jilbab yang cocok untuk baju warna coklat.

Pemilihan jilbab untuk baju warna coklat ini sebenarnya cukup beragam dan bisa ditemukan dengan mudah, lho. Warna coklat sendiri mempunyai turunan warna yang cukup beragam, misalnya campuran emas atau kuning seperti bronze dan cinnamon, serta campuran warna pastel seperti sand.

Setiap shades pada warna coklat pun bisa kamu jadikan acuan untuk memilih warna hijab untuk baju coklat. Ada banyak rekomendasi warna jilbab yang bisa kamu coba untuk dipadukan dengan warna baju coklat, lho.

Warna jilbab yang cocok untuk baju coklat

Berikut MinLy bagikan berbagai warna jilbab untuk baju warna coklat yang bisa dijadikan inspirasi penampilan sehari-hari atau formal. Simak ya sampai habis!

Warna Jilbab untuk Baju Coklat

Baby Pink

Warna jilbab untuk baju warna coklat yang pertama adalah warna baby pink. Kombinasi baju coklat dan hijab baby pink dapat memberikan kesan yang feminim dan manis. LocalLady bisa mengenakan jilbab baby pink yang polos hingga jilbab baby pink yang memiliki beragam motif. 

Hitam

Warna hitam merupakan warna yang netral dan dapat dipadukan dengan berbagai warna lainnya. Hitam dan coklat bisa dibilang menjadi perpaduan sempurna, sehingga menciptakan kesan elegan dan berkelas.

Hijab warna hitam dapat membuat baju warna coklat menjadi lebih seimbang dan mudah ditambahkan beragam aksesoris yang mampu menunjang penampilan. Jilbab warna satu ini juga cocok digunakan untuk acara sehari-hari atau acara formal.

Bagi LocalLady yang sedang mencari jilbab hitam dengan motif, kamu bisa mendapatkannya di sini.

Putih

Selain hitam, LocalLady bisa memilih warna netral lainnya yaitu putih. Perpaduan baju coklat tua dan jilbab putih memiliki kesan casual sehingga dapat digunakan untuk semua warna kulit.

LocalLady bisa memilih hijab putih polos ataupun hijab putih motif. Kedua model tersebut dapat dipadukan dengan baik pada saat menggunakan baju warna coklat sehingga memberikan tampilan yang lebih kalem dan elegan.

Oranye

Punya baju warna coklat susu tapi bingung memadupadankannya dengan jilbab apa? LocalLady bisa lho mencocokkannya dengan jilbab oranye. 

Nggak ada salahnya memilih warna yang cukup kontras dengan baju coklat yang kamu pakai. Kombinasi keduanya akan membuat penampilanmu jadi lebih fresh dan stand out.

Beige

Jika LocalLady ingin tampilan earth tone, kamu bisa pilih jilbab warna beige. Beige merupakan warna cream terang, hampir senada dengan warna kulit sebagian perempuan Indonesia.

Perpaduan baju warna coklat dan hijab beige akan memberikan kesan anggun, elegan, dan kalem. Kombinasi keduanya nggak akan pernah gagal menghasilkan perpaduan yang menawan dan manis.

Sedang mencari hijab warna beige dengan motif cantik? Yuk, cek jilbab beige dari Heylocal di sini, ya!

Hijau Army

Selanjutnya kamu bisa kombinasikan baju warna coklat tua dengan hijab warna army. Hijab hijau army ini termasuk warna-warna earth tone yang cocok dipakai sehari-hari. Selain itu, dengan kedua kombinasi warna ini, penampilan kamu jadi terlihat lebih anggun dan elegan.

Baca Juga: 10 Warna Jilbab untuk Baju Biru Dongker

Abu-abu

Sama seperti hitam dan putih, warna abu-abu juga termasuk netral. Jilbab warna abu-abu akan menjadikan warna baju coklat menjadi lebih netral dan bisa menjadi perpaduan yang manis. 

Baik coklat tua atau coklat muda dapat dipadukan dengan jilbab abu-abu. Hanya saja untuk baju coklat yang cenderung gelap, sebaiknya pilih warna abu-abu muda untuk jilbabnya. Kombinasi keduanya bisa memberikan kesan modis dan kasual.

LocalLady juga nggak perlu khawatir karena hijab abu-abu ini cocok digunakan pada semua warna kulit.

Dusty Purple

Bila kamu punya baju warna coklat susu, kamu bisa memadukannya dengan jilbab dusty purple. Perpaduan baju coklat susu dan jilbab warna dusty purple akan memberikan look lebih manis.

Kalau LocalLady nggak suka tampilan yang terlalu polos, bisa pilih hijab voal motif minimalis ya.

Coklat Tua Senada

Apabila terlalu bingung dengan padu padan beda warna, cara paling aman yang bisa dilakukan yaitu dengan mencocokkan warna baju dan jilbab menggunakan warna yang senada. 

Baju atau gamis panjang dengan warna coklat tua akan terkesan lebih cool jika dipadukan dengan jilbab coklat tua senada.

Nggak perlu takut terkesan membosankan dengan menggunakan baju serba coklat. Kamu bisa menonjolkan penampilanmu dengan menggunakan aksesori seperti bros atau menyiasatinya dengan memilih baju dengan aksen tertentu.

Biru Pastel

Rekomendasi warna jilbab yang cocok untuk baju coklat selanjutnya adalah biru pastel. 

Biru pastel dengan baju coklat muda menciptakan paduan warna yang menenangkan dan hangat. Kombinasi tersebut cocok untuk suasana yang santai namun tetap mempertahankan kesan keanggunan.

Krem

Warna jilbab yang cocok dengan baju cokelat tua selanjutnya adalah krem. Warna ini memang nggak jauh berbeda dengan warna putih. Namun, krem akan memberikan kesan penampilan yang berbeda dari warna tersebut. 

Dengan mengombinasikan outfit cokelat dan hijab warna krem, penampilanmu akan terlihat lebih kalem dan dewasa. Tertarik mencobanya?

Mustard

Beralih dari warna netral, LocalLady bisa mengombinasikan baju coklat tua dengan jilbab warna mustard. Warna tersebut akan memberikan penampilan yang lebih ceria dan cerah.

Jilbab warna mustard juga mampu menghasilkan kesan chic tanpa terkesan berlebihan. Hal ini karena jilbab warna tersebut terlihat lebih gelap dan nggak seterang hijab warna kuning.

Baca Juga: Intip 7 Rekomendasi Hijab Segi Empat Syari by Heylocal

Merah Burgundy

Warna bold seperti merah burgundy juga cocok lho dikombinasikan dengan baju coklat yang kalem. Warna merah ini akan memberikan kesan mewah dan mahal pada tampilanmu. Kombinasi keduanya bisa kamu coba bila ingin tampil all out.

Nah, itu dia beberapa warna jilbab yang cocok untuk baju coklat tua hingga muda. Setelah tahu ingin memakai jilbab warna apa, lengkapi outfit-mu dengan aksesori yang menarik untuk membuat penampilanmu lebih sempurna ya, LocalLady!

Dapatkan koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal seperti tas, kerudung, sepatu, mukena dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Check out sekarang sebelum kehabisan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *