Warna baju untuk kulit sawo matang

11 Warna Baju untuk Kulit Sawo Matang, Intip Yuk!

Penting untuk memilih dan menyesuaikan warna pakaian dengan warna kulit. Pasalnya, tak jarang beberapa baju malah membuat kulit terlihat kusam. Tentu LocalLady nggak mau hal itu terjadi kan? Karena itu sangat penting mengetahui warna baju untuk kulit sawo matang, kulit putih, ataupun kuning langsat.

Kali ini MinLy akan bagikan rekomendasi warna baju cocok untuk kulit sawo matang. Beberapa warna khusus dapat memberikan sentuhan yang indah dan menonjolkan kecantikan serta warna kulit yang indah.

Pemiliki kulit sawo matang nggak harus selalu memilih warna-warna lembut saja. Pemiliki warna kulit ini ternyata akan terlihat lebih stand out dan lebih cocok dengan beberapa warna baju, lho.

Mau tahu baju warna apa saja? Yuk simak terus artikel ini sampai habis, ya!

Pilihan Warna Baju untuk Kulit Sawo Matang

Nggak sedikit orang yang berkulit sawo matang menghindari warna-warna yang cerah dan mencolok. Padahal, nggak semua warna tersebut dapat membuat kulit sawo matang terlihat kusam lho

Sebab itu, yuk ketahui pilihan warna baju untuk kulit sawo matang sehingga dapat meningkatkan penampilan dan juga rasa percaya diri. 

1. Kuning Mustard dan Kuning Lemon

Pilihan warna pertama untuk LocalLady yang berkulit sawo matang adalah kuning mustard. Baju dengan warna kuning cenderung gelap ini dapat memberikan kesan hangat, segar, dan kilau yang menyegarkan pada kulit.

Selain kuning mustard, busana warna kuning lemon juga cocok untuk pemilik kulit sawo matang. Warna satu ini memiliki kontras yang lebih rendah, sehingga dapat mengimbangi warna kulit sawo matang sekaligus memberikan kecerahan di busana yang dipakai.

2. Merah Maroon

OOTD merah maroon

Selanjutnya ada baju warna merah maroon atau burgundy yang dapat memberikan kesan anggun dan glamor. Warna maroon menjadi pilihan sempurna bagi pemilik kulit sawo matang untuk pergi ke acara-acara istimewa, misalnya ke pesta pernikahan. 

Untuk menyempurnakan penampilan, padukan busana merah maroon kamu dengan aksesoris seperti perhiasan berwarna gold.  Cek semua koleksi aksesoris dari Heylocal di sini!

Baca Juga: Ini 10 Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Warna Maroon

3. Fuschia

Blazer fuschia

Siapa sangka kalau warna fuschia cocok untuk kulit sawo matang. Yaps, warna yang bright dan energik mampu menarik perhatian orang lain. 

Warna ini bisa merepresentasikan diri kamu yang energik, fun, dan playful. Selain itu, kulit sawo matang sangat cocok dengan fuschia ini karena membuat kulit lebih glowing dan bersinar. 

Kini, nggak perlu ragu untuk tampil percaya diri dengan warna fuchsia! Kamu bisa memadukan warna mencolok ini dengan warna netral seperti hitam atau putih. Bisa juga dengan mengenakan setelan berwarna fuschia untuk kesan yang lebih playful.

4. Hijau Emerald

Baju untuk kulit sawo matang

Selain fuschia, baju warna hijau emerald juga merupakan warna gelap yang cocok untuk dikenakan kulit sawo matang. Sebenarnya, warna ini cocok untuk semua jenis kulit. Namun akan lebih cocok jika digunakan oleh kamu yang berkulit sawo matang.

Baju dengan warna hijau emerald akan memberikan tampilan elegan dan mewah bagi pemakainya. Agar nggak terlihat kusam, baju berwarna hijau ini cocok untuk dipadukan dengan pakaian berwarna earth tone atau putih.

5. Hijau Zaitun

Warna baju untuk kulit sawo matang

Bukan hanya hijau emerald saja, hijau zaitun nggak kalah cantik dan menarik jika dipakai oleh pemilik kulit sawo matang. 

Warna hijau zaitun memberikan kesan natural dan menyegarkan pada kulit sawo matang. Apalagi jika kamu pecinta outfit dengan tema earth tone. 

Agar lebih memesona dan menarik, kombinasikan baju hijau zaitun dengan aksesori gold atau silver. Selain itu, kombinasikan juga tampilannya dengan warna lain seperti warna coklat yang netral.

So, kalau ingin tampilan yang effortless tapi tetap stylish, pilih baju dengan warna hijau zaitun.

6. Pink Muda

warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang

Pakaian berwarna pink muda atau soft pink memang cocok dipakai untuk menampilkan kesan feminin. Warna pink ini juga membuat tampilan kamu terlihat lebih manis dan fresh

Jangan khawatir terlihat kusam karena warna ini justru dapat membuat kulit sawo matang terlihat ceria, manis sekaligus elegan.

Sebagai referensi, LocalLady bisa memilih baju pink muda dengan motif floral atau memilih sweater pink untuk gaya yang lebih boyish. Tertarik mencobanya?

7. Biru Dongker atau Navy

Warna baju untuk kulit sawo matang

Warna selanjutnya yang cocok untuk pemilik kulit sawo matang adalah biru dongker. Biru dengan nuansa gelap ini memberikan kontras yang tajam dengan kulit sawo matang, sehingga dapat menciptakan tampilan yang elegan dan berkelas. 

Selain itu, biru navy juga tergolong ke dalam warna neutral yang cocok dipadu padankan dengan aneka bawahan, mulai dari celana kulot, celana cargo, celana jeans, rok plisket, dan bawahan lain.

8. Baby Blue

Warna yang cocok untuk kulit sawo matang

Selain biru dongker, baby blue atau biru langit juga cocok untuk kulit sawo matang. Busana dengan warna pastel ini  bisa memberikan tampilan yang lemah lembut dan anggun bagi pemakainya, lho!

Bila ingin tampilan yang lebih kasual, coba gunakan warna baby blue lewat baju berbahan washed denim.

9. Terracotta

OOTD hijab simple

Warna merah bata atau yang dikenal dengan terracotta menjadi salah satu warna yang cocok untuk pemilik warna kulit sawo matang. Warna ini dapat memberikan sentuhan hangat dan menciptakan kontras yang menenangkan pada kulit.

10. Coklat Tua

Berikutnya coklat tua atau coklat kayu manis menjadi pilihan yang baik untuk kulit sawo matang. Warna pakaian ini memberikan kesan klasik dan menciptakan harmoni yang menyenangkan.

Terlbih jika kamu gunakan baju warna coklat tua sebagai outer dengan dalaman inner polos nerwarna putih, penampilan akan semakin stylish. Jangan lupa sneakers berwarna netral untuk melengkapi penampilanmu.

11. Lavender

Blazer wanita hijab

Lavender atau warna ungu muda juga direkomendasikan untuk wanita yang berkulit sawo matang. Warna yang terkesan elegan dan manis ini sangat cocok dipadukan dengan riasan yang juga sederhana dan ringan.

Baju warna lavender dapat memberikan kesan feminin, anggun, dan lembut pada pemakainya. Sebagai referensi, kamu bisa memakai blazer tweed warna lavender dan padukan dengan bawahan wide leg pants berwarna ungu yang sedikit lebih gelap.

Lengkapi penampilan dengan hijab berwarna senada dan juga handbag. OOTD satu ini pun menciptakan look yang manis!

Nah, itu dia beberapa pilihan warna baju untuk kulit sawo matang. Baju dengan warna-warna di atas dapat membuat kulit tampak bersinar lebih alami.

Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris, seperti tas, sepatu, belt, hingga kacamata hitam sebagai pelengkap agar outfit kamu semakin stylish!

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal lainnya seperti tas, kerudung, sepatu, mukena, pakaian olahraga, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan!

Baca Juga: Intip Style Hijab Menggunakan Ikat Pinggang, Jadi Makin Stylish

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *